Manfaat Buah Cokelat (Kakao) untuk Kesehatan Tubuh

No Comments
Manfaat Buah Cokelat (Kakao) untuk Kesehatan Tubuh ~ Buah Cokelat atau biasa disebut kakao (cocoa) saat ini banyak sekali digunakan sebagai bahan dasar untuk olahan jenis makanan cokelat. Buah ini juga bisa dikonsumsi saat belum diolah atau masih dalam keadaan utuh. Selain rasanya yang nikmat, ternyata buah cokelat juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Buah Cokelat Dapat Menjaga Kesehatan Jantung

Ketika mengonsumsi cokelat, Anda juga mengonsumsi flavonoid yang memiliki kemampuan antioksidan yang dikenal bermanfaat menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL. LDL merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang kita terkena penyakit jantung atau serangan jantung.

Buah Cokelat Dapat Mencegah Kanker

Fungsi cokelat yang lain ialah membantu tubuh dalam mencegah munculnya penyakit kanker. Memang bukan untuk menyembuhkan kanker yang menyerang pasiennya, namun cokelat dapat membantu mencegah kerusakan-kerusakan sel yang dapat menjadi pemicunya kanker dan tumor pada bagian tubuh tertentu.

Buah Cokelat Dapat Mencegah Diabetes

Makan cokelat hitam dalam jumlah sedang telah diketahui dapat meningkatkan pengolahan gula darah, yang dapat mengurangi resiko diabetes.

Buah Cokelat Dapat Mencegah Stroke

Senyawa yang mengandung flavanol yang ditemukan dalam cokelat, yang disebut epicatechin, telah ditemukan untuk menjaga terhadap kerusakan stroke.

Buah Cokelat Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Cokelat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols adalah menurunkan tekanan darah.

Buah Cokelat Dapat Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini termasuk salah satu hal yang paling merepotkan terutama oleh kaum perempuan yaitu terjadinya proses penuaan alias aging. Banyak wanita yang kerepotan mencari terapi apa yang pas untuk mengurangi penuaan yang muncul. Namun, jawabannya sebenarnya mudah, yaitu konsumsilah coklat. Minyak esensial yang terkandung dalam coklat mampu memberikan efek anti aging yang luar biasa dan dapat mengurangi tanda-tanda penuaan pada tubuh.

Buah Cokelat Dapat Menjaga Kesehatan Organ Hati

Penderita penyakit hati mendapat keuntungan dari cokelat karena senyawanya yang kaya antioksidan telah diketahui dapat mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati dan mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati.

Buah Cokelat Dapat Menangkal Radikal Bebas

Salah satu kandungan penting yang ada di dalam coklat adalah antioksidan dan flavonoid. Kandungan dari kedua zat ini memiliki fungsi utama yang sangat penting untuk menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Seperti kita ketahui, radikal bebas yang tidak dapat ditangkal dan masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit dan dapat melemahkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh anda. maka dari itu, konsumsi coklat sangat baik bagi anda yang ingin bebas dari penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Buah Cokelat Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh

Coklat memiliki kemampuan untuk memberikan dan mengembalikan energi anda yang habis karena telah beraktivitas seharian. Karena itu, ketika anda sudah merasa lelah, dan kehabisan tenaga untuk beraktivitas, istirahatlah sejenak dan meminum atau mengkonsumsi coklat untuk membantu mengembalikan energi dan mencegah strees karena pekerjaan anda.
Referensi Saya : Berbagai Sumber

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.