Manfaat Buah Nipah untuk Kesehatan

No Comments
Manfaat Buah Nipah untuk Kesehatan ~ Buah Nipah umumnya tumbuh pada daerah pesisir atau hutan pantai dimana batang pohonnya serumpun dan tak terlalu tinggi. Sementara itu, buah nipah memiliki warna hitam dan isi dalamnya berwarna putih, rasanya manis mirip seperti buah rambutan. Di Indonesia buah ini banyak banyak digunakan untuk pembuatan cuka, manisan, dan gula nipah.

Buah Nipah Dapat Mencegah Kanker

Antioksidan dalam buah Nipah mampu mencegah gejala penyakit yang terdapat di dalam tubuh, menangkal radikal bebas, membunuh racun berbahaya yang tidak dapat di konsumsi oleh tubuh serta membunuh sel-sel kangker yang berkembang di jaringan tubuh kita.

Buah Nipah Sebagai Sumber Zat Antioksidan

Buah nipah memang salah satu buah yang memiliki kadar zat antioksidan yang sangat tinggi,terbukti dengan banyak nya penelitian yang telah di uji untuk mengetahui kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam buah nipah itu sendiri.Para ahli dan dokter telah mengatakan bahwa kandungan antioksidan di dalam buah nipah lebih tinggi dari kandungan standar antioksidan pada vitamin C dan vitamin A yang terdapat pada buahan lain.

Buah Nipah Dapat Digunakan Sebagai Makanan Olahan

Buah Nipah yang masih muda yang di sebut Tembatuk dapat di jadikan Kolang - kaling manisan basah, manisan kering dan jus buah nipah, yang sudah tua bisa di tumpuk untuk di jadikan tepung roti dari Kalimantan.
Referensi Saya : Berbagai Sumber

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.