Manfaat Buah Pepaya Untuk Penderita Diabetes

No Comments
Bagi penderita diabetes mengkonsumsi makanan yang manis merupakan pantangan yang harus dihindari karena berisiko membuat gula darah melonjak. Namun disisi lain penderita diabetes juga memerlukan zat gula untuk memenuhi kebutuhan tubuh mereka. Maka dari itu, gula alami yang terkandung pada buah-buahan seperti pepaya merupakan pilihan yang bagus untuk penderita diabetes.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Penderita Diabetes
credit: Prathyush Thomas

Manfaat buah pepaya bagus untuk diabetes


Jika anda mengetahui kandungan nutrisi dalam buah pepaya, anda akan mengetahui banyak sekali manfaat buah pepaya untuk penderita diabetes. Buah pepaya kaya akan vitamin A, vitamin C dan serat. Vitamin C bersama antioksidan lainnya pada buah pepaya akan menjauhkan penderita diabetes dari penyakit jantung dan mencegah kerusakan struktur sel dalam tubuh.

Manfaat kesehatan lain dari buah pepaya adalah kaya akan mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium dan kalium. Sebuah studi juga menunjukkan bahwa ekstrak pepaya dapat memperlambat perkembangan diabetes tipe 2, di mana pankreas kehilangan kemampuan untuk memproduksi dan mengeluarkan insulin sepenuhnya.

Indeks glikemik buah pepaya


Buah pepaya memiliki indeks glikemik 60 dan tergolong kategori sedang. Namun buah pepaya termasuk buah rendah gula hanya  8,3 gm dalam satu cangkir irisan pepaya. Jadi, dengan jumlah yang terkontrol, penderita diabetes bisa mendapatkan manfaat dari buah pepaya.

Demikian artikel kami tentang manfaat buah pepaya untuk penderita diabetes, semoga bermanfaat.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.