Pepaya Bantu Produksi Sel Darah Putih

1 comment
Pepaya Bantu Produksi Sel Darah Putih ~ Sel darah putih disebut juga Leukosit merupakan salah satu komponen darah. Jumlah sel darah putih dalam setiap orang berbeda-beda tergantung pada usianya. Biasanya jumlah sel darah putih pada bayi dan anak-anak berkisar antara 9.000 - 12.000/mm3 dan pada orang dewasa berkisar antara 5.000 - 10.000/mm3. Sel darah putih dalam tubuh manusia sangat penting karena bertanggung jawab untuk melawan berbagai penyakit infeksi.


Ada beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi karena dapat memproduksi sel darah putih. Pertama, pepaya. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A, seperti pepaya dapat meningkatkan jumlah limfosit dalam tubuh. Sel ini melawan pertumbuhan sel-sel kanker dan meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh.

Kedua, Yogurt. Berdasarkan studi yang dilakukan, seseorang yang dilakukan, seseorang yang mengonsumsi banyak probiotik seperti yogurt, memiliki sistem kekebalan yang lebih kuat dibandingkan dengan orang yang jarang mengonsumsinya. Bakteri baik ini rupanya meningkatkan jumlah sel darah putih yang bertanggung jawab bagi kesehatan.

Ketiga, bawang putih. Bawang putih adalah makanan lain yang meningkatkan jumlah sel darah putih. Fungsinya tentu dapat melawan patogen berbahaya, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sumber : Koran Harian Kendari Pos
 

1 komentar:

makasih infonya min, sangat informatif

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.